Tim Monitoring KONI Pessel Kunjungi Atlet tiap Cabor

Tim Monitoring KONI, melihat setiap cabang olahraga di bawah binaan KONI Pesisir Selatan. (Foto: Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Tim monitoring Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (22/5/2023), melihat dari dekat kegiatan para atlet di setiap cabang olahraga di bawah binaan KONI Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, sudah beberapa cabang olahraga telah dikunjungi atletnya oleh
tim monitoring KONI Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu atlet cabor aero sport (paralayang), e-sport, IMI balap notor, FAJI (Arung Jeram), FPTI (Panjat Tebing), dan PODSI (dayung). Selain itu, ada juga atlet dari cabor tenis meja dan karate (FORKI)

Ketua Tim Monitoring KONI Pessel Rino Yulisman mengatakan, kegiatan monitoring adalah bagian dari bentuk evaluasi KONI Pesisir Selatan pada kegiatan atlet-atlet di masing-masing cabang olahraga, di bawah naungan KONI Pesisir Selatan.

Lanjut Rino, ada beberapa poin disampaikan pada monitoring, salah satunlnya adalah mengenai data atlit, SK cabang olahraga, serta eksistensi kegiatan cabang olahraga dalam ajang olahraga di luar dan beberapa sarana gedung olah raga yang dipakai untuk latihan para atlet.

”Kegiatan ini akan kita laksanakan hingga beberapa hari ke depan, dengan mengunjungi seluruh cabang olahraga,” ucap Rino Ketua tim monitoring.

Ditambahkan, nantinya dari hasil monitoring dari seluruh cabang olahraga akan disampaikan pada Ketua Umum KONI Kabupaten Pesisir Selatan.

“Demi kelangsungan serta kemajuan cabang-cabang olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Dia berharap pada pengurus cabang olahraga yang ada, untuk benar-benar melakukan pembinaan terhadao para atletnya.

Kedatangan tim monitoring KONI Pesisir Selatan sendiri mendapat sambutan positif dari beberapa orang pengurus cabang olahraga.

Disampaikan juga harapan, agar kegiatan monitoring seperti diagendakan dua bulan atau tiga bulan sekali, guna melihat bagaimana progres kegiatan di masing-masing cabang olahraga. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait