Tower Telkomsel On Air di 25 Desa Babat Supat, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pj Bupati Apriyadi Mahmud

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo Muba terus bergerak cepat menuntaskan persoalan blank spot di kawasan pedesaan di Muba. (Foto: PIJAI/SumbarFokus.com)

SEKAYU (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo Muba terus bergerak cepat menuntaskan persoalan blank spot di kawasan pedesaan di Muba.

Bacaan Lainnya

Setelah Kecamatan Babat Toman yang sudah on air dengan tower barunya, kali ini giliran dua desa pelosok di Kecamatan Babat Supat yakni Desa Gajah Mati dan Desa Supat Timur yang bebas dari blank spot.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan Pak Bupati Apriyadi bersama Dinkominfo dan Provider Telkomsel yang telah memasang tower di Desa kami, kini tidak lagi susah sinyal,” ungkap tokoh masyarakat Desa Gajah Mati, M Hairudin, Jumat (19/4/2024).

Senada, diungkapkan Edi Topik, tower yang sudah on air tersebut sangat menunjang kebutuhan komunikasi warga Desa Gajah Mati Babat Supat.

“Kami pelaku UMKM sangat semang, kini untuk berdagang secara online bebas hambatan. Terima kasih Pak Bupati Apriyadi dan Dinkominfo Muba yang telah memfasilitasi ini,” tuturnya.

Linda Aksa, warga Desa Supat Timur, mengaku sangat bersyukur dengan keberadaan tower provider di Desa Supat Timur.

“Sangat membantu kami warga pelosok untuk berkomunikasi bahkan berdagang sehari-hari,” sebutnya.

Camat Babat Supat Deby Heriyanto,
mewakili masyarakat Kecamatan Babat Supat terkhusus 2 Desa, Desa Gajah Mati dan Desa Supat Timur, mngucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pengoperasian tower BTS.

“Terkhusus kepada Pemkab Muba dan PT Telkomsel di tahun 2024 ini wilayah blank spot satu persatu di Kecamatan Babat Supat dapat teratasi. Hal ini tentunya akan membawa manfaat besar bagi warga masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya,” urainya.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas tower BTS tersebut untuk kebutuhan yang positif.

“Untuk anak-anak dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan melalui internet, mari kita jaga sama-sama,” urainya.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan, saat ini pihaknya terus mengebut persoalan blank spot terutama di kawasan pedesaan dan pelosok.

“Kami Terus proaktif kordinasi dan mengusulkan ke kementerian Kominfo dan bersama seluruh provider yang beroperasi di wilayah Sumatera Selatan dan pihak terkait akan terus menginventarisir kawasan blank spot di Muba untuk dituntaskan, ini juga sudah menjadi prioritas Pemkab Muba melalui Pak Pj Bupati Apriyadi, dan kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkomsel dan provider lainnya atas tindak lanjut seluruh usulan Pemkab Muba Prihal pengentasan blankspot di wilayah Musi Banyuasin,” pungkasnya. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait