Bupati Solok Hadiri Peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang

Bupati Solok Hadiri Peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi beserta rombongan hadiri peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi di Jorong Sawah Ampang, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Sabtu (25/5/2024).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Jumali, Pimpinan Yayasan Al Hidayah Ash Shobirin Alfendri, Pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, dan Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi.

Ketua Yayasan Al Hidayah Ash Shobirin Alfendri mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Yayasan Bina Muwahhidin selaku donatur yang membangun masjid ini, dan kepada masyarakat yang telah bergotong royong dalam pembangunan masjid.

“Kami juga ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Solok di Jorong Ampang Nagari Muaro Paneh ini. Berdirinya masjid ini dikarenakan permintaan masyarakat setempat yang ingin adanya tempat ibadah yang dekat dengan pemukiman,” tuturnya.

Ia menyampaikan, pihaknya melaporkan biaya pembangunan masjid ini berkisar kurang lebih Rp700 juta.

Selanjutnya, Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Jumali menyampaikan, dengan adanya masjid ini, tugas ke depannya adalah untuk memakmurkan masjid yang sudah dibangun ini.

“Kami dari yayasan Bina Muwahidin juga akan terus melakukan koordinasi dengan pengurus masjid ini guna memantau masjid, apabila masjid itu ramai, donatur akan tergerak hatinya memberikan bantuan untuk masjid kita ini,” sampainya.

Ia juga menambahkan. Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya juga memiliki program beasiswa untuk pemgembangan SDM, jadi pihaknya akan mencari santri yang ada di daerah untuk mondok di yayasannya, dan berharap ada santri yang berasal dari Kabupaten Solok, Pendidikan beasiswa ini setara dengan jenjang D3 (red-Diploma 3).

Sambutan Bupati Solok Epyardi Asda berisikan penyampaian ucapan terima kasih kepada Yayasan Bina Muwahidin karena telah banyak menjadi donatur dalam pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Solok.

“Mudah mudahan Yayasan Bina Muwahidin ini selalu diberkati dan dilindungi oleh Allah dan semakin banyak donatur baik dari Indonesia maupun dari Luar Negeri yang menyalurkan bantuannya lewat Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya ini. Saya sangat senang sekali bisa diundang untuk meresmikan masjid ini,” jelasnya.(000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait