Bupati Solok Terima Kunjungan Mentan di Lembah Gumanti

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke kawasan Sentra Pengembangan Bawang Merah di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (14/6/2023). (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke kawasan Sentra Pengembangan Bawang Merah di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (14/6/2023).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Mentan tersebut disambut langusng oleh Bupati Solok Epyardi Asda di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Selain mengunjungi kawasan sentra pengembangan bawang merah, Mentan juga mengunjungi Kawasan Wisata Bukit Cambai. Di kawasan tersebut, Bupati Solok memperlihatkan hamparan lahan pertanian hortikultura yang ada di daerah itu.

Bupati Solok memaparkan, luas lahan di Kabupaten Solok kurang lebih sebesar 374 ribu hektare, dengan hutan lindung sebesar 145 ribu hektare sedangkan lahan yang dapat digarap oleh masyarakat sebesar 74 ribu hektare yang terdiri dari 39 ribu hektare sawah, dan 28 ribu hektare lahan pertanian holtikultura serta selebihnya masih banyak lahan yang belum digarap.

“Insyaallah kita yakin dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian maka Kabupaten Solok dapat menjadi penunjang dari kebutuhan Pangan di Indonesia, karena di Kabupaten Solok kami memiliki Beras yang berkualitas dan Hasil sayuran yang melimpah. Untuk itu di Kabupaten Solok kita masih membutuhkan bantuan dan bimbingan dari menteri pertanian dalam membina dan mengarahkan kami serta membantu kita mengembangkan teknologi informasi di sektor pertanian,” ujar Epyardi Asda. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait