Heboh! Nelayan di Bailangu Temukan Mayat Bayi

Warga Desa Bailangu sempat dihebohkan dengan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai Musi, Tepatnya di Dusun II Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. (Foto: PIJAI/SumbarFokus.com)

MUSI BANYUASIN (SumbarFokus)

Warga Desa Bailangu sempat dihebohkan dengan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai Musi, Tepatnya di Dusun II Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Jenazah bayi tersebut ditemukan dengan tidak sengaja oleh seorang nelayan yang bernama Sodong saat dia mencari ikan di sungai Musi pada Sabtu (25/05/2024) sekira pukul 20.30 WIB, di Dusun II Desa Bailangu.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Syafi’iSik, melalui Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri, menyampaikan pada wartawan, Minggu (26/5/2024), membenarkan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Berdasarkan keterangan Sodong, nelayan yang menemukan mayat bayi tersebut, semula ia melihat ada sesuatu yang mengapung di sungai dan setelah dicek ternyata yang mengapung tersebut adalah bayi laki-laki yang sepertinya baru dilahirkan karena sebagian tali pusatnya masih melekat di perut bayi, yang ternyata sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

“Selanjutnya, Sodong memanggil Adi, kawannya sesama nelayan pencari ikan, tidak jauh dari tempat Sodong menemukan mayat bayi, dan memberitahukan penemuan bayi tersebut. Kemudian keduanya berinisiatif menelpon Robin, warga Bailangu yang sedang ada di rumah, dan Robin menyuruh agar mayat bayi tersebut dibawa ke dusun. Sekira pukul 21.00 WIB, mayat bayi tiba di dusun, yang oleh Robi kemudian hal tersebut dilaporkan ke Polsek Sekayu, yang tidak lama kemudian personel kami bersama personel BPBD muba langsung ke TKP,” jelasnya

Mayat bayi telah dibawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan visum.

“Namun demikian, karena diduga ada tindak pidana dalam peristiwa ini, kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang telah membuang bayi tersebut,” kata Suvenfri. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait