Inspektorat Padang Pariaman Beri Penghargaan APIP Teladan

Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman memberikan tiga penghargaan kepada Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP). (Foto: Pemkab Padang Pariaman/sumbarfokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman memberikan tiga penghargaan kepada Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP). Penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Hendra Aswara di hadapan seluruh APIP dan staf Inspektorat bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kawasan IKK Paritmalintang, Senin (14/8/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun penghargaan tersebut diberikan sesuai dengan Keputusan Inspektur Padang Pariaman Nomor 19 Tahun 2023. Terdiri dari tiga kategori yakni ASN Teladan, Tim Penugasan Terbaik, dan Tim Irban Terbaik. Untuk ASN teladan diberikan kepada Trisna Dewi Busti dan Tim Terbaik diberikan kepada Tim Reviu LKPD Tahun 2022.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, kita perlu apresiasi kinerja jajaran kita sebagai wujud implementasi reward dan punishment dalam mencapai target kinerja,” ujar Hendra Aswara.

Penghargaan tersebut, kata Hendra, sebagai pemicu semangat APIP dan memotivasi dalam pelaksanaan penugasan pembinaan dan pengawasan daerah. Prestasi yang diraih tahun ini diantaranya meriah opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Sumbar dan Nilai tertinggi dalam Survey Penegakan Integritas dari KPK RI.

“Berkat arahan Bapak Bupati, kita bisa mencapai hasil optimal meraih prestasi untuk menjaga nama baik daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, pengawasan Inspektorat mendapat dukungan penuh dari Bupati Padang Pariaman dalam melakukan pembinaan terhadap penggunaan APBD. Program dan kegiatan yang disusun harus berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“APIP mengawal kebijakan Bupati dan Wakil Bupati yang berorientasi pada hasil dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat,” kata Hendra mengakhiri. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait