KPU Pasbar Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Seluruh Kecamatan Mulai H-4 hingga H-2

Ketua KPU Alfi Syahrin bersama Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto beserta stakeholder terkait lainnya, saat melepas keberangkatan logistik Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024). (Foto: KPU Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), memberangkatkan logistik Pemilu 2024 ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (10/2/2024).

“Pendistribusian logistik Pemilu 2024 telah dimulai dengan kecamatan yang terjauh dari gudang logistik KPU Pasaman Barat yang berada di Simpang Empat Kecamatan Pasaman,” ujar Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin, saat dikonfirmasi wartawan SumbarFokus.com, Minggu (11/2/2024).

Dijelaskan, logistik yang diberangkatkan pada hari pertama sebanyak lima Kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Koto Balingka, Sungai Aur, dan Sasak Ranah Pasisie.

Lima kecamatan ini menjadi prioritas utama dalam pendistribusian logistik Pemilu, dikarenakan di daerah tersebut akses menuju lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Di wilayah Kecamatan Sungai Beremas, seperti di Pulau Panjang dan beberapa lokasi di Kecamatan Koto Balingka, distribusi logistik Pemilu harus diangkut menggunakan kapal,” jelasnya.

Dikatakan, selama proses sortir lipat kertas surat suara hingga pengepakan juga ditemukan kendala, namun dapat diatasi sehingga proses pendistribusian logistik tidak terganggu.

“Ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi oleh PPK di masing-masing Kecamatan. Kalau itu sudah terpenuhi, maka logistik akan kita distribusikan, sama seperti halnya pendistribusian di lima Kecamatan yang pertama ini,” sebutnya.

Ditambahkan, untuk pendistribusian logistik pada hari ini, masing-masing di Kecamatan Luhak Nan Duo, Lembah Melintang, Talamau, dan Gunung Tuleh.

“Sedangkan untuk Kecamatan Pasaman dan Kinali akan dilakukan pada Senin (12/2/2024),” pungkasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait