Maju Jadi Caleg Kota Padang, Sonny Affandi Mundur dari Ketua LPM

Sonny Affandi mundur dari ketua LPM Kampung Lapak. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Sonny Affandi mundur dari ketua LPM Kampung Lapak. Ini dilakukan karena Sonny mencaleg dari Partai Demokrat nomor urut 2, daerah pemilihan Kota Padang 6, meliputi Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo.

Bacaan Lainnya

Pengunduran diri sebagai ketua LPM Kampung Lapai sudah dilakukan Sonny Affandi pada awal bulan Januari 2024, dan 10 Februari 2024 pamit pada masyarakat setempat.

Pada malam pamit sebagai ketua LPM, Sonny Affandi menerangkan dasar ia mundur dari jabatan, yaitu karena tidak mau melanggar aturan berlaku, karena caleg tidak diperbolehkan menjabat ketua LPM, sesuai surat edaran Menteri Dalam Negri.

Meskipun ada kesempatan untuk berkampanye, namun pada malam pamit tersebut Sonny berlaku sebagai Ketua LPM, minta agar dirinya sebagai calon anggota DPRD Kota Padang, dengan daerah pemilihan salah satunya kelurahan Kampung Lapai, mendapat restu warga yang hadir.

“Saya mohon pamit pada semuanya, jika selama ini ada sesuatu yang tidak berkenan mohon dimaafkan, dan kemunduran saya karena taat aturan, di mana caleg tidak boleh sebagai ketua atau pengurus LPM. Saya maju ke DPRD Padang di dapil 6 untuk berjuang dan mengabdi lebih luas, dengan kendaraan Partai Demokrat nomor urut 2. Mohon restu dan dukungan semua pihak, khususnya dunsanak saya warga kampung Lapai, dan warga Padang Barat serta Utara, moga Allah meridai perjuangan ini,” tutur Sonny Affandi, Sabtu (10/2/2024) malam.

Dia juga berharap, agar warga Kampung Lapai tetap kompak dan saling menjaga kerukunan, sehingga rasa kekeluargaan tetap terjaga.

Sekaitan dengan pamitnya Sonny, salah seorang pengurus LPM Foni Kurnia, mengatakan, selama ini kampung Lapai selalu mendapatkan tempat terbaik dalam segala bentuk pertandingan.

“Selama Pak Sonny Affandi menjadi ketua LPM Kampung Lapai, kita selalu mendapatkan penilaian terbaik, dan dengan sangat sedih kita melepas beliau, kami juga sangat berharap pak Sonny tetap membantu kami,” tuturnya dengan rasa sedih.

Ditambahkan, semua pihak diminta mendukung agar perjuangan Sonny Affandi sukses dan berhasil dalam perjuangannya.

Acara malam pamit Sonny Affandi diliputi rasa sedih hampir semua warga yang hadir, karena selama dua periode menjabat, warga merasakan Sonny selalu memperhatikan masyarakat dengan tulus.

Acara malam pamit juga dihadiri pembina LPM, Ketua Pemuda Kampung Lapi, tokoh masyarakat, tokoh wanita, dan masyarakat lainnya, sehingga tempat yang lapang tidak dapat menampung kehadiran masyarakat yang ingin melepas Sonny berjuang, untuk meraih kursi legislatif. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait