Momen Haru Sertijab Kepala SMA Negeri 6 Padang, Dihadiri Kadisdik Barlius

SMAN 6 Padang menyelenggarakan serah terima jabatan kepala sekolah lama, dari Risdaneti yang sudah purna masa kedinasannya, kepada Kepala Sekolah baru SMAN 6 Haryanti, yang juga merupakan alumni SMAN 6 Padang angkatan '87. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

SMAN 6 Padang menyelenggarakan serah terima jabatan kepala sekolah lama, dari Risdaneti yang sudah purna masa kedinasannya, kepada Kepala Sekolah baru SMAN 6 Haryanti, yang juga merupakan alumni SMAN 6 Padang angkatan ’87.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut diselenggarakan pada Senin (1/3/2024), di Aula Medan Nan Bapaneh SMAN 6 Padang, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Barlius serta para Kepala SMA se-Sumbar.

Dalam sambutannya, Barlius, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala SMA N 6 Padang pada tahun 2011-2014 itu, menceritakan momennya saat menjabat kepala sekolah.

“Saat menjabat sebagai kepsek di sekolah ini saya sangat bangga karena waktu itu wakil kepala sekolah kita tiga orang dilantik menjadi kepala sekolah. Dan ibu Risdanenti salah satunya, beliau juga menjadi tim Adiwinata kita ke Jepang,” ungkap nya.

Kadis Barlius juga berpesan kepada kepala sekolah agar mempunyai misi dan mengukir prestasi sekolah yang sejalan dengan peningkatan kualitas pendidikan siswa.

“Kepsek harus memiliki kemampuan manajerial, di mana harus bisa untuk memenej sekolah agar tercipta pendidikan yang berkualitas dan bermutu untuk peserta didik. Kemudian, harus bisa memiliki kemampuan teknis, agar para guru dan tenaga kependidikan memiliki kedisiplinan yang tinggi, sehingga saat berakhir jabatan orang bisa mengingat kita bahwa kita pernah ada disitu dan ada ‘jejak positif’ berupa prestasi karya monumental kepsek,” ujar Kadis Barlius.

Sebelumnya, kepala sekolah lama, Risdaneti, meluapkan rasa harunya.

“Saya terharu karena begitu banyak kenangan suka duka sejak 2016-2024, mengemban amanah sebagai kepsek di sekolah ini hingga memasuki masa purnabakti. Terima kasih kepada kolega dan teman sejawat yang telah saling mengingatkan dan memberi support menjalankan tugas selama ini, dan spesial untuk anak-anak murid yang sangat saya sayangi,” tutur Risdaneti yang telah 34 tahun mengabdi sebagai guru.

Begitu pula dengan Kepala SMAN 6 Padang yang baru merasa terharu dan memohon dukungan kerjasama tim mewujudkan visi program mengembangkan sekolah, kualitas pendidikan hingga melahirkan generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan. Diketahui, Harianti sebelumnya menjabat Kepsek SMA N 1 Batang Anai.

“Kepala sekolah bukan superman tapi adalah super tim, oleh karena itu mohon dukungan dan support¬†dari semua jajaran sekolah untuk mewujudkan program guna memajukan pendidikan di sekolah kita,” harapnya.

Turut hadir undangan Kabid Disdik Sumbar Lantamal, Camat Padang Selatan, Ketua Komite, Korwil, MKKS SMA Kota Padang, Kepala Puskesmas, dan Perwakilan Alumni SMA N 6 Padang. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait