Motivasi Mahasiswa Ikuti Program IISMA 2024, Pimpinan FBS UNP: Kebanyakan Lulus dari Fakultas Bahasa dan Seni

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang didorong untuk mengikuti Program IISMA Kemendikbudristek RI tahun 2024 melalui sosialisasi Program IISMA yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (3/2/2024) sore. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang didorong untuk mengikuti Program IISMA Kemendikbudristek RI tahun 2024 melalui sosialisasi Program IISMA yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (3/2/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto memotivasi mahasiswa untuk mengikuti seleksi Program IISMA tahun 2024 dengan memperoleh pengalaman luar negeri dengan dana pemerintah.

“Berdasarkan pengalaman pelaksanaan IISMA selama beberapa tahun dari Universitas Negeri Padang ternyata yang banyak lulus adalah dari Fakultas Bahasa dan Seni dan lebih banyak dari Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dan beberapa dari Departemen Seni Rupa,” jelas Dekan.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto menyampaikan harapan kepada mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang untuk ikut seleksi IISMA yang bisa diikuti dan diharapkan lolos kuliah selama satu semester di luar negeri.

Kegiatan Sosialisasi Program IISMA ini diselenggarakan atas kerja sama Fakultas Bahasa dan Seni bersama subdit layanan internasional Universitas Negeri Padang.

Narasumber kegiatan ini adalah Kasubdit Layanan Internasional Universitas Negeri Padang Desvalini Anwar Ph.D. dan mahasiswa peserta Program IISMA tahun 2023 yakni Syerli Ramadatillah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang di Universitas Kebangsaan Malaysia dan Diandra Canny Ruby Altari mahasiswa Program Studi Sastra Inggris di University of Szeged Hungary.

Narasumber Desvalini Anwar, Ph.D. menyampaikan dan mendorong mahasiswa untuk mengikuti Program IISMA Kemendikbudristek tahun 2024 ini dan diharapkan menyiapkan diri dengan harapan lolos tahun 2024 ini. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait