Perantau Diajak Berkontribusi Membangun Kampung Halaman

Wagub Sumbar Audy Joinaldy imbau perantau terus berkontribusi membangun kampung halaman tercinta. (Foto: Pemprov Sumbar/SumbarFokus.com)

LIMAPULUH KOTA (SumbarFokus)

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengajak perantau untuk terus berkontribusi membangun kampung halaman. Karena peran perantau sangat penting bagi pembangunan Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Kami selalu mengajak perantau untuk ikut membangun kampung. Kami juga mengucapkan terima kasih bagi perantau yang selama ini sudah ikut berkontribusi,” sebut Audy.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Musala Siti Amhar, di Komplek Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bustanul Ulum, Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (15/1/2024).

Dikatakan, dengan dukungan perantau, Sumbar akan lebih maju. Karena perantau asal Sumatera Barat memiliki sumber daya yang sangat besar di rantau.

“Saya optimis, Sumbar akan maju di masa akan datang. Kita yakin akan lebih baik lagi jika dibersamai oleh perantau,” katanya.

Wagub Sumbar Audy juga mengapresiasi Bustanul Ulum menjadi sekolah swasta yang berkualitas. Sehingga menjadi pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sana.

Apalagi Bustanul Ulum sudah ada sejak 1931. Maka bukan tidak mungkin, alumni Bustanul Ulum sudah menjadi tokoh dan perantau besar sekarang.

“Terimakasih donatur yang ikut membangun. Membangun mushalla ini juga bagian dari investasi. Amalnya mengalir terus. Disisi lain juga membantu siswa di Bustanul Ulum,”sebutnya.

Ketua Yayasan Bustanul Ulum, Fahri Syahrudin menyampaikan mushalla Siti Amhar merupakan bantuan dari perantau asal Situjuah yang berada di Jakarta. Karena rasa peduli dengan Bustanul Ulum, maka mereka membangun mushalla di komplek SDIT tersebut.

“Kami berterima kasih pada donatur yang telah membangun mushalla dan sejumlah fasilitas lainnya. Ini sangat berarti bagi kami,”ujarnya.

Keluarga Donatur, Yosdiansyah dalam kesempatan itu mengaku bersyukur dapat berkontribusi dalam membangun mushalla tersebut. Dia berharap, mushalla tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang.

“Semoga ini menjadi amal jariyah bagi keluarga kami. Kami juga berharap orang tua kami juga mendapatkan hikmatnya,”sebutnya.

Musala di komplek SDIT Bustanul Ulum tersebut dibangun sejak April 2023. Total donasi pembangunan Musala Siti Amhar sekitar Rp1 miliar. (000/adpsb)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait