Pj. Bupati Aceh Timur Hadiri Penyampaian Rekomendasi DPRK terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin menghadiri penyampaian rekomendasi Anggota DPRK Aceh Timur terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Timur tahun anggaran 2023, bertempat di ruang sidang A, Selasa (30/4/2024) siang. (Foto: ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin menghadiri penyampaian rekomendasi Anggota DPRK Aceh Timur terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Timur tahun anggaran 2023, bertempat di ruang sidang A, Selasa (30/4/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, serta turut hadir Sekwan Zubir, serta Ketua dan anggota DPRK Kabupaten Aceh Timur. Hadir juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung, terutama kepada anggota DPRK Aceh Timur.

“Terima kasih atas catatan dan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Aceh Timur tahun 2023 yang berupa catatan- catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan pemerintah kabupaten yang menjadi kewenangan kabupaten Aceh Timur selama tahun anggaran 2023,” ucap Mahyuddin.

Seluruh catatan dan rekomendasi tersebut akan menjadi acuan dan pondasi bagi kami, Pemerintah Kabupaten, untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Aceh Timur pada tahun anggaran berikutnya,” katanya.

Diungkapkan, pada tahun 2023, banyak keberhasilan yang telah Pemerintah Kabupaten Aceh Timur capai dan juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Walaupun di sisi lain masih terdapat kekurangan di berbagai sektor,” imbuh Mahyuddin.

Katanya lagi, perlu disadari bahwa permasalahan pembangunan yang dihadapi ke depan akan semakin penuh dengan tantangan yang menjadi hambatan dalam penyelenggaraan pembangunan.

Untuk itu, patut kiranya semua pihak memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah Kabupaten Aceh Timur tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja Pemerintah Kabupaten yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat ke depannya.

“Bersama ini saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder pembangunan, forkopimda, segenap pimpinan dan anggota DPRK Aceh Timur, serta jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, termasuk jajaran Pemerintahan gampong dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur secara keseluruhan serta pihak swasta, yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2023 yang lalu,” tutur Mahyuddin.

Dikatakan, pihaknya berharap, agar kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah Kabupaten Aceh Timur dengan DPRK Aceh Timur dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait