Pj Bupati Aceh Timur: Target Kita Menjadi Anjungan Terbaik di PKA ke-8

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin (kanan), didampingi istri, Maizarniwati Mahyuddin (kiri). (Foto: ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com).

BANDA ACEH (SumbarFokus)

Penjabat Aceh Timur bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Timur menghadiri acara opening seremonial PKA- 8 yang berlangsung di Komplek Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (4/11/2023).

Bacaan Lainnya

Opening ajang akbar ini diusung dengan tema Rempahkan Bumi Pulihkan Dunia.

Kegiatan berlangsung sejak 4 Hingga 12 Nopember ini dirangkai dengan sejumlah pertunjukan budaya, festival kuliner, busana, adat budaya, lomba permainan rakyat, hingga anugerah budaya.

Usai menghadiri pembukaan, Pj. Bupati Aceh Timur Mahyuddin, didampingi ketua TP-PKK bersama Forkompimda juga meninjau langsung anjungan sekaligus bertemu ramah dengan sejumlah tokoh Aceh Timur dan para penganjung yang menyaksikan pameran.

Pj. Bupati menargetkan anjungan Kabupaten Aceh Timur menjadi anjungan terbaik dalam even budaya empat tahunan ini.

“Kita jauh hari telah mempersiapkan secara maksimal untuk berpartisipasi dalam perhelatan PKA ke-8. Insyaallah target kita bisa juara,” kata Mahyuddin.

Mahyuddin menilai, pergelaran PKA ke-8 merupakan ajang untuk mempromosikan cagar budaya sekaligus upaya membangkitkan budaya-budaya lama yang hampir hilang.

“Di sini kita dapat melihat cagar-cagar budaya yang digunakan oleh nenek moyang kita terdahulu. Promosi budaya ini juga penting dikenal untuk generasi milenial saat ini,” sebut Mahyuddin.

Mahyuddin juga berharap agar masyarakat ikut menyaksikan dan beramai-ramai berkunjung ke Anjungan Kabupaten Aceh Timur.

“Semoga anjugan kita dapat memberi pelayanan yang baik kepada pengunjung yang datang,” ujar Pj. Bupati.

Saat berkunjung ke anjungan, rombongan Forkompimda Kabupaten Aceh Timur disambut oleh Kadisbud kabupaten Aceh Timur Saiful Basri, Ketua MAA Aceh Timur, dan panitia lainnya. (020).

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait