Polda Sumbar Terima Hibah Tanah untuk Pembangunan Markas Brimob di Pasbar

Polda Sumbar
Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Edi Mardianto, saat menerima penyerahan hibah tanah dari Ramal Saleh untuk pembangunan Mako Brimob Kompi 3 Batalyin B Pelopor di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (9/2/2023) pagi. (Foto: Ist.)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan bermarkas di Daerah Ujung Tanah, Jorong Batang Lingkin, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Serah terima lahan seluas lima hektare berlangsung di Balerong Daulat Yang Dipertuan Parik Batu, Jorong Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (9/2/2023) pagi.

Penyerahan sertifikat dan penandatanganan surat hibah tanah pembangunan Markas Komando (Mako) Kompi 3 Batalyon B Pelopor diserahkan secara langsung oleh pemberi hibah, Ramal Saleh, dan diterima oleh Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Edi Mardianto, dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Barat, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, staf ahli Bupati Pasaman Barat Edison Zalmi, pengurus LKAAM Pasaman Barat serta tokoh adat Kabupaten Pasaman Barat.

Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, kehadiran Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor di Kabupaten Pasaman Barat dapat menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif di daerah ini. Hibah tanah itu diberikan oleh Ramal Saleh, yang merupakan salah seorang tokoh adat setempat, di Pasaman Barat seluas lima hektare untuk pembangunan Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor.

“Atas nama jajaran Polri, khusunya Polda Sumatera Barat, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Haji Ramal Saleh, yang telah menghibahkan tanahnya untuk keperluan pembangunan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar yang akan kita tempatkan di sana”, ungkapnya.

Ditambahkan, tujuan pembangunan markas dan penempatan personel Brimob di Kabupaten Pasaman Barat, selain untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif. Selain itu, juga untuk penanganan baik kejahatan berintensitas tinggi maupun satuan penguat dan pemukul Polri serta penanganan bencana alam dan gangguan keamanan lainnya.

Sementara, Ramal Saleh mengungkapkan, Kabupaten Pasaman Barat merupakan daerah yang berkembang dan juga berdampak pada situasi Kamtibmasnya. Oleh sebab itu, dia memberikan tanah yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan Mako Kompi Brimob dalam rangka mensupport tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita tahu bahwa kemanan itu sangat penting sekali. Brimob itu salah satu ujung tombak Polri, untuk itu saya men-support tugas Polri melalui hibah tanah ini dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kabupaten Pasaman Barat,” ungkapnya.

Usai upacara penyerahan sertifikat dan penandatanganan surat hibah tanah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Ramal Saleh oleh Waka Polda Sumatera Barat dan pemberian piagam penghargaan serta pemakaian jaket loreng untuk Ramal Saleh oleh Dansat Brimob Polda Sumatera Barat Kombes Pol Joni Arizal Syarifuddin. Acara dilanjutkan meninjau lokasi tanah yang nantinya akan dibangun Markas Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait