Ringsek, Minibus Mendadak Ditimpa Pohon Mahoni saat Sedang Jalan di Pasbar

Kondisi mobil Toyota Avanza B 2956 SR yang tertimpa pohon pelindung di Jalan Lintas Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (27/4/2024). (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Tengah melintas di jalan Lintas Umum Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, sebuah minibus tiba-tiba ditimpa pohon mahoni yang tumbang. Ini terjadi Sabtu (27/4/2024), sekitar pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Menimpa sebuah mobil minibus Toyota Avanza dengan Nomor Polisi B 2956 SR, yang saat itu sedang melintas di jalan lintas umum Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman,” ujar Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rachman, mewakili Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, saat dikonfirmasi wartawan SumbarFokus.com.

Dikatakan, kejadian berawal ketika mobil minibus Toyota Avanza B 2956 SR yang dikemudikan oleh Adity Kelvianto (39) dengan membawa penumpang Angga Satria Mukti (32) datang dari arah Simpang Empat menuju Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman.

“Sesampainya di jalan lintas umum Jorong Pasaman Baru, secara tiba-tiba pohon pelindung jalan berjenis mahoni tersebut tumbang ke jalan, sehingga menimpa sebuah mobil Avanza B 2956 SR, yang saat itu sedang melintas,” tuturnya.

Kejadian itu mengakibatkan mobil mengalami ringsek pada bagian atap dan pintu depan kanan kiri, serta kaca reben pecah. Sedangkan pengemudi Adity Kelvianto mengalami cedera ringan, dan penumpang Angga Satria Mukti mengalami luka lecet pada bagian hidung.

“Kedua korban saat ini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

Ditambahkan, mobil Avanza nomor polisi B 2956 SR telah dievakuasi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dibawa ke Kantor Satlantas Polres Pasaman Barat untuk kepentingan proses penyidikan.

“Sedangkan material pohon yang tumbang ke jalan telah dilakukan pemotongan dan pembersihan oleh personel Polsek Pasaman di bawah pimpinan Kapolsek AKP Defrizal, Basarnas dan BPBD Pasaman Barat serta masyarakat setempat

Dari kejadian ini, dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya, ditambah dengan kondisi cuaca saat ini sering terjadinya hujan disertai angin.

“Tetap selalu waspada dan hati-hati saat melintas di jalan raya yang terdapat pohon pelindung di pinggiran jalan, ditambah dengan cuaca sering terjadi hujan disertai dengan angin,” imbaunya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait