Bangun Musala, Pemnag Sago Salido Gelar Musyawarah

Pemerintah Nagari (Pemnag) Sago Salido beserta perangkat, Bamus, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat nelayan mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan musala. (Foto: Pemkab Pessel/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Pemerintah Nagari (Pemnag) Sago Salido beserta perangkat, Bamus, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat nelayan mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan musala di Kawasan Pantai Sago, Kampung Karang Sago, Rabu (14/6/2023).

Bacaan Lainnya

Musyawarah ini dilaksanakan di Kawasan Pantai Sago, atas dasar aspirasi masyarakat nelayan di sana yang menghabiskan aktivitas sehari-hari untuk mencari nafkah ataupun sekedar beristirahat di Pantai Sago, Kampung Karang Sago.

Wali Nagari Sago Salido Syafriadi mengatakan, nelayan di Kampung Karang Sago membutuhkan musala terdekat untuk beribadah dengan khusyuk, dari pada mereka menumpang di rumah-rumah masyarakat di sana.

Sementara itu akses masjid atau musala terlalu jauh dari lokasi pantai. Berdasarkan hal tersebut, Pemnag Sago Salido langsung merespons dengan cepat untuk mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan musala di Pantai Sago, Kampung Karang Sago tersebut.

Disebutkan, dalam musyawarah tersebut juga mengundang beberapa pengusaha atau perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah Nagari Sago Salido, seperti PT. Rizano Cipta Mandiri Sago, pemilik Rumah Sakit BKM Sago dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengajak dan ikut serta berkontribusi terhadap pembangunan musala tersebut.

“Pada musyawarah tersebut, semua yang hadir sepakat untuk melakukan pembangunan mushalla di Pantai Sago, Kampung Karang Sago. Selanjutnya, dibentuk panitia pelaksana untuk mewujudkan pembangunan musala tersebut. Semuanya juga sepakat, apabila nanti pembangunan musala ini terwujud, maka mengajak semua untuk meramaikannya dengan kegiatan ibadah dan merawatnya dengan sebaik mungkin,” katanya.

Ia menambahkan, Pemnag Sago Salido mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berkontribusi dan mendukung terwujudnya pembangunan musala di Pantai Sago, Kampung Karang Sago.

“Hal ini nantinya juga akan menjadi ladang amal ibadah dan tabungan akhirat kelak bagi kita semua,” sebutnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait