Demi Pemilu Damai 2024, Ini Imbauan Polda Sumbar untuk Masyarakat

Kombes Pol Dwi Sulistyawan. (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pemilu 2024 berlangsung damai, aman, dan sejuk merupakan harapan masyarakat Indonesia. Potensi gangguan harus diantisipasi agar stabilitas bangsa tetap terjaga.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Selasa (23/1/2024), mewakili Kapolda, menyampaikan imbauan untuk kepada masyarakat, untuk mencapai kondisi Pemilu 2024 aman dan damai.

Kombes Dwi juga mengimbau agar masyarakat menghindari berita hoaks, karena hal ini bisa merugikan masyarakat dan diri sendiri.

“Masyarakat jangan terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah kepada konflik,” ujar Kombes Dwi.

Diketahui, pemungutan suara pemilu 2024 hanya tinggal hitungan hari saja, Polda Sumbar sendiri telah mempersiapkan personel pengamanan.

“Personel dari Polda Sumbar sendiri nantinya akan digeser ke Polres-Polres, untuk memperkuat pengamanan tahapan pemungutan suara. Polda Sumbar juga akan menurunkan personel pengamanan tahapan pemungutan suara ke TPS yang ada di wilayah Polres di jajaran Polda Sumbar,” terang Kombes Dwi lagi.

Pengamanan yang diberikan Polri setiap tahapan merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap pengamanan berjalan dengan baik.

“Mari bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama sekali dalam masa tahapan pemilu 2024 ini,” imbau Kombes Dwi. (000/003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait