Kotak Suara PSU DPD RI Telah Mendarat di Gudang KPU Pasbar

Logistik PSU DPD RI berupa kotak suara tiba di gudang KPU Pasaman Barat di Jambak Jalur V Barat, Nagari Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kamis (4/7/2024) pagi. (Foto: WISNU A.UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Sebagian logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia tiba di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (4/7/2024) pagi.

Logistik yang diterima berupa kotak suara, yang dibongkar dan disimpan di gudang logistik yang telah dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat di Jambak Jalur V Barat Nagari Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Pembongkaran logistik tersebut mendapat pengawalan ketat dan disaksikan langsung oleh petugas keamanan Polres Pasaman Barat, TNI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman Barat dan pihak terkait lainnya.

Komisioner KPU Pasaman Barat Syarif Hidayatullah mengatakan, logistik yang datang berupa kotak suara sebanyak 1.286 sesuai dengan kebutuhan masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

“Hari ini logistik berupa kotak suara sudah tiba di gudang logistik KPU Pasaman Barat, dan petugas juga melakukan pengecekan kondisi kotak suara tersebut, dan disaksikan oleh pihak keamanan Polres Pasaman Barat, TNI serta Bawaslu Pasaman Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra mengatakan, jajaran Polres Pasaman Barat sudah menyiagakan dua personel untuk pengamanan dan penjagaan selama 24 jam secara bergantian selama proses tahapan hingga selesai pelaksanaan PSU DPR RI nantinya.

“Selain pengamanan di gudang logistik, sejumlah personel juga disiagakan untuk mengawal kedatangan logistik lainnya, yang menurut jadwal akan datang besok berupa surat suara PSU DPD RI tiba di Bandara Internasional Minangkabau, akan dijemput dan dikawal langsung oleh Bawaslu serta petugas keamanan,” ucapnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait