Penggunaan Lapangan Futsal untuk Gudang Penyimpanan Logistik KPU Pasbar, Ini Kata KPU Setempat

Kondisi gudang logistik KPU Pasaman Barat, yang berada di Jalur V Jambak Barat, Nagari Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat telah menyiapkan satu unit gudang sebagai tempat penyimpanan logistik.

Bacaan Lainnya

Gudang logistik tersebut merupakan lapangan futsal yang disewa sementara waktu untuk menyimpan logistik menjelang pelaksanaan PSU DPD RI pada 13 Juli 2024 mendatang, yang berada di pinggir jalan lintas Simpang Empat Manggopoh, berjarak sekitar delapan kilometer dari Kantor KPU Pasaman Barat.

Kondisi gudang penyimpanan logistik tersebut, dari pantauan awak media, terlihat pada bagian atas ruangan mulai dari bagian depan maupun bagian belakang ruangan yang terbuka. Gudang tersebut juga tidak dilengkapi dengan kamera pengintai (cctv).

Ketua Divisi Teknis KPU Pasaman Barat Syarif Hidayatullah mengatakan, terkait dengan kondisi gudang sebagai tempat penyimpanan logistik PSU DPD RI itu, bahwa kewenangan itu berada pada Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Terkait dengan kondisi ini, nantinya kita bicarakan dengan pimpinan yang lain, karena kita juga baru ini melihat kondisi gudang ini,” ujarnya kepada awak media, saat berada di gudang logistik KPU Pasaman Barat di Jambak Jalur V Barat Nagari Jambak Selatan, Kamis (4/7/2024).

Sementara, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto melalui Kabag Ops Kompol Muzhendra menyampaikan, kapasitas gudang untuk penyimpanan logistik PSU DPD RI dinilai sudah memenuhi syarat, sedangkan untuk segi keamanan pihak  Polres Pasaman Barat akan tetap bekerja secara maksimal melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini.

“Untuk keamanan dan juga segala bentuk potensi gangguan, jajaran Polres Pasaman Barat tetap akan tetap memaksimalkan pengamanan disekitar lokasi gudang logistik, sehingga meminimalisir segala bentuk hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Ditegaskan, melihat kondisi gudang logistik masih sangat banyak yang perlu diperbaiki, sehingga logistik yang ada di dalam dapat terjamin keamanannya dari segala bentuk gangguan dan kerusakan yang berkemungkinan terjadi. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait