Melalui Iduladha, Bupati Suhatri Bur Ajak Masyarakat Padang Pariaman Saling Hargai Perbedaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman selenggarakan pelaksanaan Salat Iduladha 1444 H di Masjid Raya IKK Padang Pariaman, Kamis (29/6/2023). Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati (Wabup) Rahmang beserta ratusan jamaah dari berbagai penjuru Kabupaten Padang Pariaman hadir memadati Masjid Raya tersebut.  (Foto: Pemkab Padang Pariaman/sumbarfokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman selenggarakan pelaksanaan Salat Iduladha 1444 H di Masjid Raya IKK Padang Pariaman, Kamis (29/6/2023). Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati (Wabup) Rahmang beserta ratusan jamaah dari berbagai penjuru Kabupaten Padang Pariaman hadir memadati Masjid Raya tersebut.

Bacaan Lainnya

Mengawali penyampaiannya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan ucapan selamat kepada seluruh jemaah haji Indonesia yang berhaji tahun ini. Dia mendoakan seluruh jemaah yang berhaji dalam keadaan sehat dan dilancarkan dalam pelaksanaan seluruh rukun haji, kemudian diberi keselamatan hingga sampai kembali ke kampung halaman masing-masing.

Di samping ibadah haji kata Suhatri Bur ada juga satu ibadah yang menjadi kewajiban seluruh umat Islam untuk menunaikannya, yaitu menyembelih hewan kurban. Menurutnya, ikut berkurban merupakan sebuah ibadah yang akan menjadi penyelamat kehidupan di akhirat nanti.

“Setelah salat nantinya di seluruh penjuru Padang Pariaman akan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Padang Pariaman,” tuturnya memberi arahan jemaah.

Terkait pelaksanaan ibadah salat Iduladha ada perbedaan tahun ini, dia kembali mengajak masyarakat untuk saling menghargai. Dia mengimbau untuk saling menghargai dengan mengikuti dan meyakini paham masing-masing. Khusus untuk wilayah Padang Pariaman katanya, selalu ada perbedaan hingga tiga hari pelaksanaan. Baginya perbedaan itu adalah rahmat, untuk itu katanya jadikan perbedaan itu menjadi pemersatu dalam mewujudkan pembangunan di Padang Pariaman ini.

Suhatri Bur mengajak seluruh lapisan masyarakat baik yang di ranah maupun yang di rantau untuk bersama mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya untuk kejayaan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kemarin rabu, hari ini dan besok juga ada yang masih melaksanakan shalat Iduladha. Jangan dijadikan sebuah perselisihan, karena semuanya beribadah pasti sesuai dengan keyakinan dan paham masing-masing,” terangnya menambahkan. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait