Pendukung Muslim M. Yatim Optimis Hadapi PSU

Muslim M. Yatim. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pemilihan Suara Ulang Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (PSU DPD RI) daerah pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar) dilaksanakan 13 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

16 Calon DPD RI yang pada pemilu 14 Febuari lalu plus Irman Gusman kembali akan berburu 4,1 juta suara pemilihan tanpa kampanye tanpa tebar alat peraga kampanye seperti baliho di berbagai titik strategis di seluruh wilayah Sumbar.

Anggota DPD RI asal Sumbar Muslim M. Yatim . mengaku siap kembali memperebutkan 4,1 juta lebih suara pemilih Sumatera Barat.

Pada Pemilu 14 Febuari lalu Senator yang juga jebolan Kairo ini memperoleh 274.203 suara atau memperoleh kursi ke-4 di bawah pendatang baru, Jelita Donal.

“Berapa kali pun PSU yang akan di laksanakan oleh KPU, yang pilihan kami sudah jelas yaitu ust Muslim M. Yatim, ” ujar loyalis garis keras Muslim M. Yatim, Fajri, warga Tunggul Hitam, Kota Padang, Senin (24/6/2024).

Fajri mengatakan, sepak terjang ust Muslim M. Yatim untuk masyarakat Sumatera Barat mungkin tidak banyak yang terekspos ke media, karena memang itulah seorang Muslim M. Yatim.

“Karena ketika tangan kanan membagi kalau bisa tangan kiri tidak mengetahui, seperti ketika bencana banjir dan galodo beberapa waktu lalu, ustad langsung terjun ke masyarakat bergerak bersama timnya meringankan beban korban bencana, ” ujar Fajri.

Menghadapi PSU sesuai yang di putuskan Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu, Muslim M. Yatim mengaku siap kembali bertarung dengan 15 calon yang lain plus kandidat baru Irman Gusman.

“Tim kita yang pada pemilu 14 Febuari lalu telah kembali bergerak menyambangi pemilih untuk satu tujuan mencoblos pada PSU nanti. Dan kita optimis perolehan suara nanti akan meningkat dibandingkan perolehan suara yg lalu, ” ujar Senator nomor urut 12 ini. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait