Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolres Pasbar: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang digelar oleh Polres Pasaman Barat di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (1/7/2024) pagi. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Pasaman Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (1/7/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, dan Komandan upacara Iptu Fifricky Chandra.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto mengatakan, pelaksanaan upacara dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, sedikit berbeda dengan tahun lalu, sebelumnya upacara dilaksanakan di Halaman Mako Polres Pasaman Barat, namun tahun 2024 ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati setempat.

“Alhamdulillah upacara berlangsung khidmat dan sangat berkesan, karena dihadiri langsung oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah Pasaman Barat, unsur Forkopimda dan lapisan masyarakat,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto kepada wartawan SumbarFokus.com, setelah pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Dikatakan, dalam momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, institusi Kepolisian terus berbenah diri dalam meningkatkan pelayanan serta melindungi dan mengayomi masyarakat, khususnya dalam penegakkan hukum yang berkeadilan dan segala bentuk program-program kemasyarakatan lainnya, sehingga kehadiran Polri khususnya Polres Pasaman Barat dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Ditambahkan, diusia Polri yang sudah 78 tahun, ia juga menekankan kepada seluruh personel Polres Pasaman Barat untuk lebih memotivasi dan memacu semangat dalam menjalankan tugas terutama dalam meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sesuai atensi dari pimpinan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seluruh personel harus responsif terhadap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, penegakan hukum yang humanis dan berkeadilan, serta dalam menjalankan tugas harus profesional untuk kepentingan masyarakat,” pintanya.

Hari Bhayangkara ini bersamaan dengan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia yang akan dilaksanakan secara serentak di Provinsi Sumatera Barat pada 13 Juli 2024 mendatang dan juga menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Polres Pasaman Barat tentunya akan bersinergi bersama unsur TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait lainnya, berkomitmen dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pasaman Barat menjelang pelaksanaan PSU DPD RI dan Pilkada serentak 2024,” sebutnya.

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pasaman Barat juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi yaitu kepada Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi, Kasi Propam Iptu Ramsir Pasaribu, PS BA Satlantas Aiptu Ahmad Yani, Aiptu Hendrik Denan PS Kasium Polsek Sungai Beremas.

Penghargaan juga diberikan kepada PS Kasubsiluhkum Sikum Aiptu Hendra, PS Kanit I Satuan Intelkam Aiptu Efnu Sahada, PS Kanit II Satuan Intelkam Aiptu Syafrizal dan BA Satuan Intelkam Briptu Harry Nugraha.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman dan Kepala Jorong Bungo Tanjung Bob Guardhino yang telah memberikan berkontribusi positif dalam membantu jajaran Polres Pasaman Barat, beserta para Insan Pers yang bertugas di wilayah Pasaman Barat.

Upacara juga dihadiri dan diikuti oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto, perwakilan Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara, ⁠Lathar Danki 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimobda Polda Sumbar AKP Sutanto, ⁠Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra, Waka Polres Pasaman Barat Kompol ChairulN Amri Nasution, PJU Polres Pasaman Barat, Kepala OPD, Personel Polres Pasaman Barat, Insan Pers Pasaman Barat, Pelajar SMA 1 Pasaman Barat, Bhayangkari Cabang Pasaman Barat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait