Temukan Vandel Balon Udara HUT ke-66 Pengambilalihan PT Semen Padang, Penyadap Karet Dapat 30 Zak Semen

Seorang pria mendatangi Kantor Pusat PT Semen Padang karena beruntung mendapatkan vandel balon udara yang dilepas dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pengambilalihan Pabrik PT Semen Padang dari Belanda, di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang pada Jumat (5/7/20240) pukul 07.00 WIB lalu. (Foto: Semen Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Seorang pria mendatangi Kantor Pusat PT Semen Padang karena beruntung mendapatkan vandel balon udara yang dilepas dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pengambilalihan Pabrik PT Semen Padang dari Belanda, di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang pada Jumat (5/7/20240) pukul 07.00 WIB lalu.

Bacaan Lainnya

Balon udara yang dilepas oleh Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra, didampingi Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri dan Direktur Operasi Pri Gustari Akbar itu, ternyata membawa vandel bertuliskan “Berhadiah 30 Zak Semen PCC”.

Pria itu diketahui bernama Ar (40), warga Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Ia menceritakan, balon udara tersebut ditemukan tersangkut di atas pohon karet di ladangnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Saat itu saya sedang menyadap getah karet pada Minggu (7/7/2024) di ladang, kemudian saya memanjat Pohon Karet dan ternyata ada bundle yang bertuliskan berhadiah 30 zak semen,” kata Ar di Kantor Pusat PT Semen Padang, Selasa (9/7/2024).

Mendapatkan bundle itu, Ar memberitahu keluarganya dan menyarankan untuk datang ke Kantor Pusat PT Semen Padang di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Ar mengaku sangat senang dengan hadiah yang tidak disangka-sangka itu.

“Saya senang sekali mendapatkan hadiah 30 zak semen dari PT Semen Padang, semen tersebut akan saya gunakan untuk merenovasi rumah yang saat ini sedang berlangsung. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang, semoga PT Semen Padang semakin jaya ke depannya,” kata Ar.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menyampaikan selamat kepada Ar yang beruntung meraih vandel berhadiah 30 zak semen.

“Selamat kepada Pak Ar, semoga hadiah ini bisa bermanfaat bagi beliau dan keluarga,” katanya.

Anita menyampaikan, setiap upacara HUT anak usaha SIG itu, baik HUT Pendirian Pabrik setiap 18 Maret, maupun HUT Pengambilalihan Pabrik setiap 5 Juli, PT Semen Padang melepaskan balon berhadiah semen. Pada HUT ke-66 tahun ini, ada dua vandel “Berhadiah 30 Zak Semen PCC” yang dilepaskan manajemen PT Semen Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya, tanggal 5 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pengambilalihan Pabrik PT Semen Padang dari Belanda. Memaknai peristiwa bersejarah itu, PT Semen Padang seperti tahun-tahun sebelumnya menggelar upacara di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang pukul 07.00 WIB.

Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra dalam amanah upacara menyampaikan, momen bersejarah ini diperingati setiap tahunnya sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu yang telah memperjuangkan PT Semen Padang yang merupakan aset-aset vital negara, kembali kepada negara Republik Indonesia.

“Maka dari itu, semangat juang pantang menyerah yang dilandasi rasa kecintaan itu yang perlu kita teladani dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai insan Semen Padang Grup. Dan, momen pengambilalihan ini juga menjadi sejarah awal industri di Indonesia dikelola oleh putra-putri bangsa Indonesia,” sebutnya. (000/sp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait