4 Jenis Bunga yang Mudah Dirawat

4 jenis bunga yang mudah dirawat. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Manusia sudah sejak lama terpikat oleh bunga, terutama bagi kaum perempuan. Selain mempercantik rumah, dengan menanam bunga juga bisa mengendalikan stres.

Bacaan Lainnya

Dan ada beberapa jenis bunga yang sangat rumit dalam perawatannya, namun ada juga yang sangat mudah untuk ditanam maupun perawatannya. Berikut jenis bunga yang mudah dalam perawatannya:

1. Bunga Matahari
Siapa yang tidak tau bunga satu ini, Bunga matahari adalah bunga musiman yang berasal dari suku kenikir. Untuk menanam bunga matahari hanya diperlukan tempat yang cerah, tanah yang baik, dan pupuk sebelum atau setelah menanam.

2. Bunga Kembang Sepatu
Bunga kembang sepatu adalah bunga yang terkenal akan warna merah terangnya. Bunga ini untuk tumbuh membutuhkan banyak nutrisi untuk bisa berbunga dengan baik. Dan tanaman hias ini akan subur dan menghasilkan bunga jika diberi air yang cukup.

3. Bunga Sedum
Sedum punya bentuk daun yang tebal dan bergerombol sehingga membuatnya terlihat sangat cantik. Anda tidak butuh pot atau pelindung apa pun untuk menanam bunga ini karena tanaman ini bisa langsung ditancapkan ke tanah.

4. Bunga Caladium
Anda pasti tidak asing lagi dengan bunga satu ini, yang mana bunga satu ini sangat populer pada masa pandemi COVID-19. Tanaman ini secara umum diletakkan pada pot maupun tanah tanpa perlu perawatan khusus yang ribet. Warnanya cantik dan nggak perlu banyak air maupun sinar matahari sehingga Anda tidak perlu bingung untuk memilihnya.
(BBS/Magang/Dewi)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait