Buka Forum Konsultasi Publik, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS

Bupati Pasaman Sabar AS, saat buka forum konsultasi publik, Selasa (30/01/2024). (Foto: Pemkab Pasaman/SumbarFokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

Terkait perlunya input, masukan, dan saran dari pemangku kepentingan dalam penyusunan RKPD, Pemerintah Daerah melalui Bappeda Pasaman menggelar Forum Konsultasi Publik, yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, di Aula lantai III kantor Bupati Pasaman, Selasa (30/01/2024).

Bacaan Lainnya

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Plh Sekretaris daerah Kabupaten Pasaman Yasri Uripsyah, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK Pasaman, DWP Pasaman, camat, wali nagari se-Pasaman, perwakilan BUMD, Direktur RS Tuangku Imam Bonjol, Direktur Rumah sakit Tuanku Rao, pimpinan perguruan tinggi di Pasaman, Kepala BPJS Pasaman, pimpinan ormas, organisasi profesi, organisasi Islam, Baznas Pasaman, dan organisasi lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Pasaman Sabar AS pada kegiatan tersebut mengatakan, Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan atau rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD) tahun 2025.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita akan mendapatkan saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah dan hasilnya menjadi input yang strategis dalam proses penyusunan dokumen RKPD kabupaten Pasaman tahun 2025, dan akan menjadi pedoman pelaksanaan APBD tahun anggaran 2025,” jelas Sabar AS.

Di samping itu, Sabar AS juga menambahkan, RKPD Kabupaten Pasaman tahun 2025 merupakan tahun keempat dari pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Pasaman tahun 2021-2026.

Diketahui, untuk tahun ke empat ini, Pasaman akan melakukan percepatan pencapaian target, dengan adanya pemilu yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini, tentunya akan mempengaruhi arah kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 nanti.

“Alhamdulillah dari hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan sampai 2023, berbagai kebijakan strategis yang mendukung sepuluh program prioritas telah kita laksanakan dengan baik,” ungkap Sabar AS. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait