Bupati Rusma Yul Anwar Paparkan Data Infrastruktur yang Rusak Akibat Bencana Alam di BNPB

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan rapat koordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend. Suharyanto bersama gubernur dan beberapa kepala daerah di Kantor Graha BNPB, Jakarta, Kamis (27/7/2023). (Foto: Pemkab Pessel/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan rapat koordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend. Suharyanto bersama gubernur dan beberapa kepala daerah di Kantor Graha BNPB, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan rapat koordinasi ini juga didampingi Kalaksa BPBD Pessel Doni Gusrizal. Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan ekspose terkait bencana alam yang terjadi di Pessel pada tanggal 14 Juli 2023 yang lalu.

“Kita menyampaikan data-data infrastruktur yang rusak akibat bencana alam tersebut. Harapannya Pemerintah dapat membantu wilayah kita yang terdampak bencana akibat banjir dan tanah longsor,” kata Bupati.

Rusma Yul Anwar mengatakan Kepala BNPB langsung menanggapi dan merespon permohonan yang kita sampaikan dalam bentuk proposal itu.

“Beliau mengarahkan kita untuk segera berkoordinasi dengan masing-masing Deputi, baik untuk permintaan logistik dan peralatan,¬†infrastruktur saat tanggap darurat dan rehab rekon,” katanya.

Kepala BNPB mengatakan bahwa seluruh kebutuhan yang dianggap perlu dalam pemulihan dan seterusnya dapat menggunakan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Perlu digarisbawahi dan meminta agar seluruh persyaratan yang diperlukan untuk merealisasikan hibah RR dapat dikerjakan dalam tempo yang sesingkatnya. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang masih terkatung-katung,” kata Suharyanto. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait