Kabupaten Agam Kembali Boyong Piala Adipura untuk Kedua Kalinya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali meraih penghargaan prestisius di bidang lingkungan hidup. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali meraih penghargaan prestisius di bidang lingkungan hidup. Setelah sukses meraih Piala Adipura pada tahun sebelumnya, Kabupaten Agam berhasil mempertahankan gelar tersebut untuk kedua kalinya.

Bacaan Lainnya

Informasi ini dibenarkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam Afniwirman pada Sabtu (2/3/2024).

Dikatakan, tahun ini Agam dipastikan meraih Adipura tahun 2023.

Kepastian ini sebutnya, denga diterimanya surat undangan penyerahan penghargaan anugerah adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Dengan diterimanya undangan ini dipastikan bahwa Kabupaten Agam meraih piala Adipura tahun 2023. Artinya sudah dua kali berturut-turut dari tahun 2022. Agam menerima Adipura,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Adipura merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada daerah-daerah yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kebersihan.

Sehingga kata Afniwirma, pemerintah daerah sangat bersyukur dan bangga karena telah berhasil mempertahankan Piala Adipura untuk kedua kalinya.

“Ini adalah hasil kerja keras seluruh masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik,” sebutnya.

Prestasi ini menegaskan komitmen Kabupaten Agam dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup. Pemerintah Kabupaten Agam juga berencana untuk terus meningkatkan upaya-upaya dalam pengelolaan lingkungan hidup guna menjaga keberlanjutan pencapaian prestasi ini di masa mendatang.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Kabupaten Agam dapat terus mempertahankan piala adipura,” tutupnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait