Padang Panjang Terpapar Abu Vulkanik, BPBD Kesbangpol Kembali Bagikan Masker

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kesbangpol bagikan 1.000 masker kepada warga di perempatan Pasar Pusat Padang Panjang, Jumat (19/1/2024) siang. (Foto: Pemko Padang Panjang/SumbarFokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kesbangpol bagikan 1.000 masker kepada warga di perempatan Pasar Pusat Padang Panjang, Jumat (19/1/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Kota Padang Panjang kembali dituruni abu vulkanik dari Gunung Marapi. Akibatnya kita ini terpapar jatuhan piroklastik. Menyikapi hal ini, BPBD langsung membagikan masker untuk masyarakat sebagai pelindung dari pencemaran udara dan pencegahan gangguan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Dalam pembagian masker ini, Kabid Kedaruratan dan Logistik Doni Rahman serta personel turun langsung untuk membagikan masker. Ada 11 personel yang berpencar di Pasar Pusat membagikan masker tersebut.

Doni menyampaikan, dalam menyikapi situasi cuaca saat ini, kurangi aktivitas di luar rumah.

“Usahakan memakai kaca helm dan masker saat berkendara keluar rumah, untuk melindungi mata dan hidung dari abu vulkanik. Kita berharap situasi kabut abu seperti ini cepat berlalu,” ujarnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait