Tahun Ini, Baznas Agam Raih Branding Terbaik se-Indonesia

Baznas Pusat mengapresiasi upaya Baznas Kabupaten Agam dalam pengelolaan zakat di daerah itu. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Baznas Pusat mengapresiasi upaya Baznas Kabupaten Agam dalam pengelolaan zakat di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Berkat upaya yang dilakukan, Baznas Pusat memberikan penghargaan kategori Branding Terbaik kepada Baznas Agam.

Penghargaan itu diserahkan Pimpinan Baznas Pusat Bidang SDM Keuangan dan Umum, Nur Chamdani kepada Ketua Baznas Agam, Ir Isman Imran, dalam Award Baznas 2024, di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/2024).

“Penghargaan ini diterima berkat upaya kita dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Baznas Agam untuk mengelola zakatnya,” ujar Isman Imran, Jumat (1/3/2024).

Bahkan katanya, tidak sedikit melakukan MoU dengan berbagai unsur, yang berpotensi dalam meningkatkan zakat.

Mantan pejabat Pemkab. Agam itu berkomitmen, terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Baznas Agam, untuk mengelola zakatnya dengan pendistribusian tepat sasaran.

Selain itu, juga diperlukan peningkatan kemampuan amil pelaksana dalam hal pengelolaan, pelaporan dan teknologi digital.

Ke depan katanya lagi, banyak yang perlu digarap diantaranya, hubungan dengan pemerintah daerah seperti pengalokasian APBD ke Baznas Agam.

Karena menurut Isman Imran, dukungan pemerintah daerah sangat menentukan terhadap perkembangan BAZ, baik segi anggaran, mobilitas, perkantoran maupun aspek lainnya.

“Ini akan digarap ke depan, supaya kita dapat mengelola zakat lebih optimal dan berkualitas,” katanya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait