Kenal Pamit Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki Digantikan AKBP Nurhadiansyah

Ket Foto: Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Nurhadiansyah, didampingi AKBP Agung Basuki, memasuki Mako Polres setempat disambut dengan tradisi pedang pora. (Foto: WISNU A. UTAMA/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Pasaman Barat menggelar acara Kenal Pamit Kapolres, dari AKBP Agung Basuki kepada AKBP Nurhadiansyah, yang dilaksanakan di halaman Mako Polres setempat, Rabu (17/1/2024) pagi.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Kedatangan Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Nurhadiansyah, beserta istri Ny. Futty Nurhadiansyah, disambut secara langsung oleh AKBP Agung Basuki, didampingi istri Ny. Mutya Agung, diiringi tradisi pedang pora”Welcome and Farewell Parade”.

Dalam acara penyambutan itu, juga hadir unsur Forkopimda Pasaman Barat, di antaranya Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, Kajari Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra, serta dari unsur TNI Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman.

Dalam suasana yang khidmat dan penuh keakraban, AKBP Agung Basuki memperkenalkan para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, dan sejumlah Perwira kepada Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Nurhadiansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dharmasraya.

Kapolres Pasaman Barat yang lama, AKBP Agung Basuki dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dan personel beserta para tokoh masyarakat, unsur Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya, yang telah membantu selama melaksanakan tugas di Polres Pasaman Barat.

“Selama menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat, tentunya sebagai manusia biasa, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu, atas nama pribadi dan secara kedinasan, saya memohon maaf kepada seluruh jajaran dan personel beserta seluruh tokoh dan masyarakat Pasaman Barat,” ucapnya.

Ditambahkan, sinergitas yang sudah terjalin selama ini agar dapat dipertahankan, karena sinergitas itu
ibarat sebuah pohon yang memiliki akar, batang dan daun, seiring menjalankan fungsi tugas masing-masing dengan baik dan maksimal.

“Untuk itu, kepada jajaran dan personel di Polres Pasaman Barat yang sudah bekerja secara maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan masing-masing tugas yang diamanahkan, saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Sementara, Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Nurhadiansyah mengatakan, terima kasih kepada AKBP Agung Basuki atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Pasaman Barat, dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kapolres Pariaman.

“Selama menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki telah banyak menorehkan prestasi dan pencapaian kinerja yang baik, hal ini tentunya dapat dipertahankan dan ditingkatkan melalui sinergitas, kerjasama dan koordinasi dari seluruh jajaran personel Polres Pasaman Barat,” ungkapnya.

Ditambahkan, dukungan dari seluruh jajaran dan personel Polres Pasaman Barat, tokoh masyarakat beserta stakeholder terkait lainnya sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas, sehingga komunikasi dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik, dan terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat yang aman dan kondusif.

Acara kenal pamit dan pelepasan pejabat lama AKBP Agung Basuki di tutup dengan penyerahan cendramata oleh Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution beserta istri, dan juga para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Polwan dan personel Polres Pasaman Barat. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait